- w e l c o m e -

Selamat datang di blog saya :)

Ayo dikasih makanan nih hamster-nya :D

Rabu, 15 Juni 2011

10 ALASAN FAKULTAS KEDOKTERAN SELALU MENJADI REBUTAN

Kalo kalian lihat daftar Passing grade di Universitas negeri bisa dipastiin hampir seluruh Univ. Negeri khususnya di Indonesia, yang menempati grade pertama adalah fakultas Kedokteran Umum. Baru tuh disusul fakultas kedokteran gigi, kedokteran hewan, dan lain-lainnya. Dari segi biayanya juga fakultas kedokteran pasti lebih ‘wah’. Bisa dibilang fakultas kedokteran terlebih prodi kedokteran umum adalah ‘madonanya’ prodi-prodi di setiap universitas. Gimana ga? Liat aja tuh di setiap tahun peminatnya ga pernah kurang dari seribu (ini yg saya bahas terkhusus buat PTN-PTN di pulau jawa ya). Walaupun dari segi bayaran terbilang ‘lebih wah’ dan juga sekolahnya merluiin waktu yg relatif lebih lama dibanding fakultas prodi-prodi lain. Tapi hal ini ga begitu ngefek ngurangin jumlah peminat ‘fakultas madona’ ini. Begitu juga dg Universitas-universitas Swasta yg ada Fakultas Kedokterannya. Kontesnya Univ.Swasta kita langsung aja ya bicara tentang berapa duit yg harus dikeluarkan untuk masuk ke Fakultas Kedokteran atau yg sering dikenal Pendidikan Dokter. Menurut hasil survey saya. Dari beberapa Univ. Swasta yg cukup punya nama di Pulau Jawa, untuk masuk FKU (Fak.Kedokteran Umum) minimal siap duit 100 juta keatas. Sedangakan untuk FKG (Fak.Kedokteran Gigi) lebih murah tapi ya selisihnya juga Cuma dikit.
Tanya kenapa Fakultas yg satu ini bisa segitu ‘madona’-nya???
Nah, dibawah ini 10 alasan terlazim yg biasa masuk keotak para peminat ‘fakultas madona’ ini.

1.Cita-cita bawaan waktu kecil.
(Mungkin terpengaruh dari lagunya si Susan. Si Susan kalo udah gede mau jadi apa?? Doktell!!)
2.Keinginan Orangtua/ keluarga besarnya.
(mau nyenengin papa-mamanya, buat bangga keluarga besarnya, biar ga jadi anak durhaka :p)
3.Selalu beranggapan, jadi seorang Dokter hidupnya bakal makmur, sejahtera, terjamin.
4.Mikir profesi jadi Dokter adalah pekerjaan yg dengan mudah mendatangkan uang.
5.Nyari Nama.
(Biar dikatain ‘waaah pinter yaa kamu...’, ‘waaaa..’, ‘waaaa...’ dan serba ‘waaaa-waaaa’)
6.Buat top-top an aja.
(Ditanya, ‘eh kuliahnya ambil apa??’ -dengan BANGGAnya- ‘KEDOKTERAN’)
7.Pengen dapet gelarnya didepan namanya.
(kebanyakan kalo gelar S1 itu kan pd dibelakang nama, ya ga??)
8.Ngerasa punya jiwa sosial tinggi, hobi suka nolongin orang lain.
(tapi jangan sok-sok an punya jiwa kepramukaan yg tinggi juga yaa :p)
9.Beranggapan profesi dokter adalah profesi elit.
(eh emang bener deh yg ini..kan dokter selalu dikaitkan ama warna putih? Nah warna putih sendirikan emg warna elit? Buktinya semua benda –ex.Mobil,HP,Iphone,Ipad,etc.- kalo warnanya putih kesan pertama waktu ngeliat pasti tampak elegan gitu..hehe)
10.Buat cowo ama cewe rata-rata sama nih. Pasti sempet deh kepikiran kalo udah dapetin itu gelar ’dr.’ Ga usah susah-susah cari pacar/pendamping hidup/Cuma sekear gebetan, pasti banyak yg ngejar-ngejar, yg ngantri?? Ciyee..pak dokter bu dokter gitu?? Hahaha...setuju ga tuh?? :p

Eyaaa terserah deh yah motivasi dasar kalian buat yg pada pengen jadi seorang dokter. Yang penting diantara motivasi-motivasi kalian itu harus ada minimal 3 lah motivasi yg POSITIF bukan buat kaliannya aja tapi buat orang-orang disekitar kalian, motivasi yg kaya gitu harus dijadiin motivasi UTAMA!. Nah motivasi lain-lainnya terserah deh yaaa.. mau make motivasi yg salah juga ga jd masalah kok. Lagiaan juga ga ada yg tahu kan? :p . Toh, efek belakangnya yg nanggung juga kalian-kalian sendiri. Iya ga?? Hehe :)

Ayoo mas bro – mbak sist kejar cita-cita, mimpi-mimpi indah kalian. Keep Spirit!! Yeah!! :’D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar