- w e l c o m e -

Selamat datang di blog saya :)

Ayo dikasih makanan nih hamster-nya :D

Jumat, 17 Juni 2011

MAKANAN ENAK PEMBAWA MAUT

Emmm, makanan-makanan di bawah ini adalah beberapa dari sekian jenis makanan yg ada di dunia ini yg sangat menggoda dan juga pembawa MAUT :]
 1. MIE
 Makanan yg satu ini gampang banget didapet dipasaran. Harganya yg terbilang murah dan rasanya yg emeng sih enak. Sering kali menjadi makanan favorit kita.Tapi dibalik rasanya yg enak dan harganya yg ekonomis, mie adalah salah satu pemanggil kanker dan penyakit kronis lainnya. Kabarnya mie itu menggandung zat lilin. Yang buat mie terasa kenyal. Semakin kenyal itu mie bearti kemungkinan penggunaan zat lilinnya pasti lebih banyak.  Mmm, mau bukti?? 
gampang kok. Coba deh waktu masak mie goreng air bekas rebusannya disiramin ke tanaman, beberapa minggu atau bahkan hari lihat deh reaksi yg terjadi pada tanaman itu. Reaksi terfatalnya, tanaman itu mati. Nah, tanaman aja kaya gitu, apaliagi tubuh kita??. Atau mau buktiiin lewat cara ini menyimpan kuah hasil olahan mie instan selama 3 hari, dan ternyata memang terbukti ditemukan zat seperti lilin. 
Nah..saran saya, kurangi intensitas mengkonsumsi mie yaaa!

2. SATE
 Siapa sangka makanan nikmat yg satu ini ternyata juga berbahaya!. Banyak banget manusia yg jadi penggemar berat makanan yg satu ini. Gimana ga?? rasanya yg emang enaaaak emang selalu jadi penggoda lidah ;D hehe.
Kononnya yg buat sate jadi salah satu jenis makanan pembawa maut, yaitu gara-gara proses pembuataanya yg menggunakan arang. Ternyata di sinilah awal penyakit kanker tersebut bermula. Karena begitu makanan tersebut dibakar menggunakan arang yang mengandung zat karbon, maka pada makanan tersebut sebetulnya ikut juga karbon dari hasil pembakaran arang yang dapat menyebabkan kanker.  wowww!!
3. NATA DE COCO

Panas-panas emang cocok bgt kalo ditemenin ama minuman yg satu ini :D . Rasanya ga kalah menggoyang lidah :9 . Harganya juga ga buat kantong jebol kan? :D
Tapi, jangan keseringan yaaah. Soalnya minuman yang satu ini juga masuk dengan 'Tim Pembawa Maut' :p
Nata de coco merupakan hasil fermentasi air kelapa. Ini OK dan aman :) . Tapi eh tapi...ternyata para pembuat nata de coco mempercepat produksi dengan menambahkan pupuk ZA , yang sebenarnya tidak layak untuk food production.
Perusahaan besar seperti Sari Coco, etc. yang dijual di pasar grosir,m engumpulkan produk dari pembuat nata de coco rumah tangga dan lalu mengemasnya menjadi menarik.
Hemmm, itu tuh gara-gara oknum-oknumlicik yg ga bertanggung jawab -....-
So, dari itu..kita harus pinter-pinternya selektif dalam hal makanan ya!. 
4. TERASI
Peneyedap makanan yg satu ini punya peran penting dalam setiap masaka. Iya sih walaupun ga semua jenis masakan make terasi :)
Yang perlu diwaspadai adalah Terasi berwarna merah karena diberi pewarna Rhodamin B yang seharusnya dipake untuk tekstil.
Secara pewarna tekstil dikonsumsi tubuh, gimana ga datangin maut coba?? Mmmm -_____- itu tuh nambah lagi ulah PINTAR manusia !

5. MANISAN
Cemilan yg ini juga ga kalah menggoda kan??. Yang buat cemilin ini berbahaya adalah gara-gara mengandung garam nitrat. Dalam tubuh bergabung dengan ammonium menghasilkan zat karsiogenik juga mengandung esen segai tambahan yang merusak hepar dan organ lain, mengandung garam tinggi yang menyebabkan tekanan darah tinggi dan memberatkan kerja ginjal.
Itu tuh yg buat makanan ini gabung bareng group Pembawa Maut :)

6. GORENGAN
Nyummy ga tuh? krenyess-krenyess? apalagi kalo dalam keadaan anget?? :p
Golongan makanan ini kandungan kalorinya tinggi, kandungan lemak/minyak dan oksidanya tinggi. Bila dikonsumsi secara regular dapat menyebabkan kegemukan, mengakibatkan hyperlipitdema dan sakit jantung korener. Dalam prosese menggoreng sering terjadi bnayak zat karsiogenik, hal mana telah dibuktikan kecenderungan kanker bagi mereka yang mengkonsumsi makanan gorengan jauh lebih tinggi dari yang tidak / sedikit mengkonsumsi makanan gorengan.
Nah, Kurangi deh yaaa nafsu makan gorengannya :')

7. SOSIS, HAM (SEMUA MAKANAN DAGING YG DIPROSES)

Kenapa makanan berbahan baku daging yg diolah ini jd bahaya??

Ini nih alasannya :)
Dalam makanan golongan tersebut mengandung garam nitrit dapat menyebabkan kanker, juga mengandung pengawet/pewarna dll yang memberatkan beban hati/hepar. Dalam ham dsb kadar natriumnya tinngi, mengkonsumsi dalam jumlah besar dapat mengguncangkan tekanan darah dan memberatkan kerja ginjal.
Kasiankan ginjalkita kalau keseringan ngonsumsi yg kaya ginian??
Sayangilah GINJAL kita!!



Naaah itu tuh baru beberapa jenis makanan yg gabung dg Group Pembawa Maut. Masih banyak jenis makanan-makanan lainnya. 
Inget nih. GA SEMUA YG BERKILAU ITU INDAH !!
Buktinya, dari nama-nama makanan yg saya bahas diatas, penampilan luarnya pada 'menggoda' hati nurani terutama lidah dan perut? :p iyaa kann?? tapi ternyata bahaya banget buat kesehatan tubuh kita. So, sayangi tubuh kita belajarlah selektif yah :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar